Bedah UU/UX Designdari Game Among Us

Among Us adalah game seluler dan PC multipemain yang tiba-tiba menjadi sangat populer tahun ini. Video game yang sangat sukses ini dirilis pada November 2018 oleh InnerSloth Games, sebuah perusahaan game indie yang berbasis di Redmond, Washington.

Game ini tersedia di iOS (iPhone / iPad), Android, dan Microsoft Windows. Selain itu, Among Us juga tersedia di Steam, platform distribusi gim video online, untuk PC tetapi tidak untuk Mac.

  • Penggunaan Suara untuk Visibilitas dan Feedback Langsung

Suara adalah penanda dan memberikan feedback langsung. Sebagai mekanik dasar, pemain dapat mendengar langkah kaki mereka saat berjalan di sekitar pesawat luar angkasa yang membenamkan mereka dalam permainan.

Suara juga berperan dalam gameplay dengan membimbing pemain saat menyelesaikan tugas. Misalnya, game akan memainkan suara untuk membantu pengguna mengingat pola dalam urutan tombol. Mengklik tombol individual mana pun yang akan memicu suara unik.

Suara adalah penanda dan memberikan visibilitas karena permainan akan memutar suara saat pemain menyelesaikan tugas atau melakukan kesalahan. Dalam hubungannya dengan elemen visual, suara dalam game merupakan elemen yang bagus untuk verifikasi.

  • Tombol dengan Batasan untuk Memandu Pengguna

Tombol dalam game memanfaatkan kendala fisik untuk mencegah kesalahan dan membuat pengguna berperilaku sesuai dengan cara game diprogram. Dalam permainan, tombol di sisi kanan digunakan untuk melaporkan TKP atau mengakses item di peta untuk menyelesaikan tugas.

Game ini unggul dalam mengomunikasikan kapan harus menggunakan fungsi tertentu karena tombol menyala saat pemain berdiri di dekat item yang dapat berinteraksi. Namun, jika item tersebut jauh, tombol dinonaktifkan.

Tombol laporan / report hanya bisa ditekan ketika pemain melihat mayat. Among Us berhasil dalam kegunaan karena memudahkan pemain, terutama yang masih pemula, untuk mengetahui hal-hal apa saja yang dapat mereka gunakan untuk berinteraksi.

  • Keterlibatan Kreatif dari Memori Kerja

Memori kerja adalah informasi sementara yang saat ini digunakan dalam pikiran seseorang. Banyak kesenangan dalam permainan berputar di sekitar mengumpulkan informasi tentang pemain lain untuk “keluar” atau mengekspos si impostor.

Pemain harus melacak di mana mereka bertemu pemain lain, di mana mereka berada, tugas apa yang mereka lakukan, dan bagaimana semua itu bisa terhubung. Informasi tersebut secara bersamaan masuk ke dalam sketsa visuospasial (informasi visual atau spasial) dari memori kerja dan lingkaran fonologis (informasi auditori dan verbal).


Komentar