Panduan Pemula untuk Wireframing

 Wireframing merupakan langkah penting dalam proses desain layar. Terutama memungkinkan Anda untuk menentukan hierarki informasi desain Anda, sehingga lebih mudah bagi Anda untuk merencanakan tata letak sesuai dengan keinginan bagaimana pengguna Anda memproses informasi.

Seperti cetak biru arsitektur; Anda harus melihatnya dalam diagram dua dimensi hitam dan putih sebelum Anda mengerti bagaimana untuk membangun rumah yang sebenarnya. Demikian pula untuk desain layar, Anda tidak bisa mulai membangun lapisan pixel di photoshop, atau menulis blok kode, tanpa mengetahui mana informasi yang digunakan.

Pada tingkat yang lebih dalam, wireframe ini juga sangat berguna dalam menentukan bagaimana pengguna berinteraksi dengan antarmuka. Sebagai contoh, wireframe dapat berisi berbagai tempat dari menu atau kebiasaan tombol.

Wireframing penting karena memungkinkan desainer untuk merencanakan tata letak dan interaksi antarmuka tanpa terganggu oleh warna, pilihan jenis huruf atau bahkan salinan. Saya ingin menjelaskan kepada klien saya bahwa jika pengguna tidak tahu ke mana harus menggunakan wireframe hitam putih, tidak peduli apa warna yang Anda akhirnya gunakan. Tombol harus jelas meskipun tidak berkilau atau berwarna cerah.

Seperti pondasi bangunan, dasarnya harus kuat sebelum Anda memutuskan untuk memberikannya lapisan cat mahal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Situs Untuk Mencari Inspirasi Seputar Desain UI/UX

Apakah UI/UX Designer Harus Bisa dan Belajar Coding ?

Cara Download Extension Visual Code Studio